Home / BIROKRASI / NASIONAL / PALEMBANG

Jumat, 17 Mei 2024 - 18:57 WIB

6 Daftar Calon Pilgub di Sumsel Tahun 2024

PALEMBANG – Deretan nama bakal calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan maju pada Pilgub Sumsel 2024 beredar luas di jagat maya.

Dikutip dari medsos @sumselreceh, nama-nama calon Gubernur tersebut berasal dari politisi, walikota, bupati, sampai ke anggota DPR Sumsel dan DPR RI.

Tidak hanya itu hingga saat ini deretan nama-nama tersebut nampaknya sudah mulai ada pergerakan mencari dukungan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dari 6 daftar nama calon Gubernur Sumsel ini ada nama Herman Deru yang kembali maju yang tentu nantinya siap  bersaing dengan petahana Herman Deru.

Lantas siapa saja nama-nama calon Gubernur Sumsel yang akan maju pada Pilgub 2024 ini? Berikut daftarnya dikutip dari media sosial.

1. Heri Amalindo

Heri Amalindo adalah Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan yang sudah menjadbat 2 Periode.

Ir H Heri Amalindo akan maju pada Pilgub Sumsel 2024 mendatang dan siap bersaing dengan deretan calon Gubernur Sumsel lainnya dengan membawa filosofi berkebunnya.

2. Ridho Yahya

Ridho Yahya adalah Walikota Prabumulih yang juga blak-blakan menyatakan keinginannya untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2024 mendatang.

Baca Juga  RENUNGAN Islami Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pencalonan Ridhp Yahya ini akan melihat perkembangan ke depannya dengan membawa 14 program andalan Prabumulih yang sukses sekaligus akan diterapkan di 17 kabupaten kota.

3. Ishak Mekki

Selanjutnya ada Ishak Mekki dimana sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai  Wakil Gubernur Sumsel dan juga anggota DPR RI yang juga masuk dalam daftar deretan politisi yang bersaing di Pilgub Sumsel 2024.

Anggota Komisi V DPR RI itu resmi akan maju pada Pilgub Sumsel 2024 mendatang dengan segala keoptimisannya yang bakal mampu bertarung menantang petahana H Herman Deru nantinya.

Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel (Sumatera Selatan) juga menjelaskan jika partai ini tentu senantiasa mendorong kadernya untuk bersaing dalam Pilkada baik itu di kabupaten/kota, provinsi maupun nasional.

4. Edy Santana

Edy Santana Putra yang sedang menjabat sebagai anggpta DPR RI sekaligus mantan Walikota Palembang ini akan maju dan sudah siap bersaing di Pemilihan Gubernur Sumsel 2024 ini.

Diusung oleh partai Gerindra dan PKB, menurutnya kurai dari dua partai tersebut tentu sudah lebih cukup untuk mengusung dirinya maju di Pilgub Sumsel 2024 yang akan berlangsung.

Baca Juga  Safari Ramadhan, Pererat Ukhuwah Antara Masyarakat Dengan Pemerintah

5. Herman Deru

Herman Deru kembali memutuskan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 setelah lebih dari satu tahun masa jabatannya habis.

Diketahui sebelumnya Herman Deru sempat menjadi calon Bupati OKU pada tahun 1999 yang kemudian, pada Pilkada tahun 2005 dia menang menjadi bupati yang diusung PBB- PNBK.

Terakhir Herman Deru menjabat sebagai Gubernur Sumsel pada periode 2018-2023 lalu dan siap kembali maju 2 periode

6. Mawardi Yahya

Mawardi Yahya sebelumnya merupakan wakil Gubernur Sumsel sekaligus pasangan dari Herman Deru yang kabarnya akan diusung DPD Partai Gerindra untuk menjadi Gubernur Sumsel.

Menurut kabar yang beredar Gerindra akan mencalonkan Mawardi Yahya sebagai Gubernur Sumsel jika Prabowo Subianto Presiden dan Partai Gerindra menang pada Pemilu 2024 mendatang.

Nah itu dia deretan nama-nama bakal calon Gubernur yang akan maju pada Pilgub tahun 2024 mendatang, siapa pilihanmu?. (okma)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Miris! RSUD Abdul Moeloek Dilanda Banjir

Bandar Lampung

Juniardi Dewan Pakar JMSI, Wartawan Harus Netral dalam Pilkada

ADVERTORIAL

Kunjungan Safari Ramadhan M.Firsada, Sebut Mempererat Silahturahmi

Bandar Lampung

Pelaku Curat yang Menabrak Anggota Polri di Pesisir Barat, Berhasil diamankan Polda Lampung

ADVERTORIAL

Pemprov Lampung Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-59

NASIONAL

AKBP James H Hutajulu Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Tulang Bawang, Berikut Profil Singkatnya

ADVERTORIAL

Pj Qudrotul Ikhwan Sabet Penghargaan Kepala Daerah Terbaik

NASIONAL

Tahap Kedua Pemkab Tubaba Kembali Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah