Home / KESEHATAN / NASIONAL / Tulang Bawang

Minggu, 30 Juni 2024 - 11:02 WIB

Anggaran Belanja Untuk 254 Kegiatan Rp14,6 M Dinas Kesehatan TUBA Bermasalah

Oplus_0

Oplus_0

TULANGBAWANG Disinyalir ada penyimpangan anggaran yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung sebesar Rp14,6 Miliar lebih pada 254 kegiatan belanja Dinas Kesehatan Tulang Bawang Tahun 2023 diduga bermasalah dan dikorupsi.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Devisi Pemantau, Monitoring & Jaringan KPP-HAM Lampung, Zulkarnaen, S.H., M.H, dari 254 kegiatan tersebut meliputi :

PT POS HARIAN BERKARYA mendapatkan publikasi koran full warna Rp45 juta. CP PUTRA COMPUTER dipakai belanja Toyota ZENIX 2.0 V CVT 2022 Rp125, 2 juta. CV MUDA GELORA SENTOSA, dipakai belanja INNOVA 2.4 VENTURER AT DIESEL 2022 bulanan Rp125, 2 juta CV PUTRA COMPUTER dipakai belanja TOYOTA ZENIX 2.0 Q HV CVT TSS MODELISTA 2022
Rp152 juta. CP PUTRA COMPUTER dipakai belanja LAPTOP ACER NITRO AN 515-58-55E6 Rp50, 4 juta.

Baca Juga  M. Firsada Bacakan Sambutan Gubernur Lampung  Saat Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-60 Provinsi Lampung

“Semua kegiatan tersebut, ada dalam angaran belanja tahun 2023 Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang sebesar Rp14,664,511,250,”ungkap Zulkarnaen, yang di dampingi oleh Kepala Divisi Advokasi dan Investigasi KPP-HAM Mawardi Hendra Jaya, S.H., M.H.

Dikatakan, Zulkarnaen, bahwa alat bukti tersebut sudah jelas, kalau anggaran yang dikucurkan pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan pada tahun 2023 lalu terindikasi bermasalah, untuk dana publikasi, telah melebihi harga SSH, dikarenakan jumlahnya sangat fantastis.

“Dalam waktu dekat kami akan memberikan mensomasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, yang akan kami tembuskan ke Kejaksaan Negeri Menggala, Polres Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, dan Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang,” kata Zulkarnaen, saat di temuin di ruang Kerjanya, jalur dua Gunung Sakti Menggala, Jum’at, (28/06/2024)

Baca Juga  Apel Awal Tahun, Pj Qudrotul Ikhwan Menghimbau Agar ASN Tuba Meningkatkan Disiplin, Kualitas, dan Loyalitas

Sementara, awak media mendatangi Kantor Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang pada rabu (27/06/2024), H. Fatoni, S .kep. M.M, tidak ada ditempat.

Saat memintai bertemu H. Fatoni’S .kep. M.M. melalui via whatsapp, tidak merespon bahkan terkesan alergi kepada awak media.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang H Fatoni’S .kep. M.M, tidak dapat dihubungi. (TIM)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Pemkab Tubaba Raih Penghargaan SIGER Stunting Dari Pemprov Lampung

NASIONAL

Hadiri Pemusnahan BB Inkracht, AKBP James: Salah Satu Wujud Sinergitas CJS

NASIONAL

M. Firsada Ajak Semua Pihak Mengimplementasikan Program Pencegahan Stunting Di Tubaba

ADVERTORIAL

Ketua PKK Herlinawati Qudrotul, Hadiri Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan Ke-24

NASIONAL

Diskoperindag Lakukan Metrologi Legal Terhadap Sejumlah SPBU Di Tubaba

Tulang Bawang

LPK-GPI DPD Tulang Bawang Resmi Terbentuk Kembali

NASIONAL

Tubaba Raih SKor LPPD Tertinggi Kabupaten Se – Lampung, Kabag Tapem Yanto: Merupakan Hasil Kinerja Pimpinan Daerah

NASIONAL

Sambut Ramadhan, Pemkab Tuba Gelar Acara Pengajian dan Doa Bersama