Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Senin, 4 Maret 2024 - 22:45 WIB

Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2023, Sekda Tegaskan Kualitas dan Akurasi Informasi Harus Jadi Fokus Utama

TUBABA – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka acara Pendampingan dan Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Tubaba Tahun 2023. Di Ruang Rapat Bupati, Senin (04/03/2024).

Dalam sambutan Pj Bupati, Sekda Novriwan menegaskan agar kualitas dan akurasi informasi yang terdapat dalam laporan tersebut harus menjadi fokus utama. Setiap data yang disajikan harus dapat dipertanggung-jawabkan dan memberikan gambaran yang jelas mengenai capaian, tantangan, dan rencana tindak lanjut dari setiap unit kerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  Kolaborasi BRI Research Institute & Inggris Berdayakan UMKM

“Saya juga ingin menegaskan pentingnya keterlibatan aktif dari seluruh jajaran pemerintah daerah dalam proses penyusunan LPPD ini. Para kepala OPD, camat, dan staf di berbagai unit kerja diharapkan untuk berkontribusi secara maksimal dalam mengumpulkan data, menganalisis capaian, serta merumuskan rencana tindak lanjut yang dapat mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan publik,” tegasnya.

Dia menginstruksikan agar setiap tahapan dalam penyusunan LPPD dilaksanakan secara terbuka dan partisipatif. Setiap informasi yang disajikan dalam laporan harus dapat diakses oleh masyarakat, dan harus siap untuk mempertanggung-jawabkan setiap hasil kerja yang diungkapkan dalam LPPD.

Baca Juga  M. Firsada Hadiri Konfercab Ke-IV PCNU Kabupaten Tubaba

“Saya ingin menekankan betapa pentingnya memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang dilaporkan dalam LPPD benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat. Oleh karena itu, evaluasi kinerja akan menjadi fokus utama dalam proses penyusunan laporan ini. Kita harus mampu melakukan analisis mendalam terhadap capaian yang telah dicapai serta meng-iden-tifikasi area yang memerlukan perbaikan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim EKPKD Ditjen OTDA Kemendagri, Asisten Bidag Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan  dan Politik, serta seluruh Kepala OPD dan Camat se- Kabupaten Tubaba. (ilham) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Pj.Bupati Tubaba Hadiri Deklarasi Kampanye Damai dan Apel Siaga Pada Pemilu Tahun 2024

NASIONAL

Pj. Bupati Tubaba menghadiri Serah Terima Jabatan Camat Pagar Dewa dan Tumijajar

NASIONAL

Kapolres Tubaba Lepas Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahap Dua

NASIONAL

Alokasikan DD Tahap Pertama Tahun 2024, Pemerintah Tiyuh Balam Jaya Bangun Drainase Sepanjang 90 M

NASIONAL

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia, Bro Ariyo Bimo ikut meriahkan HUT Partai PSI Ke 9 Di Tulang Bawang

NASIONAL

Tubaba Raih Penghargaan APE dan KLA dari Kementerian PPPA

NASIONAL

M. Firsada Sambut Antusiasme Peserta dalam Pembukaan Bimtek Program Smart Village Tubaba

NASIONAL

Lewat Seminar, M. Firsada Harap Pengurus Masjid Lebih Memahami Digitalisasi Masjid dan Pentingnya BPJS-K