Home / BIROKRASI / Jakarta / NASIONAL / POLITIK

Selasa, 5 Desember 2023 - 19:14 WIB

Gebrakan Manuver Gibran yang Jadi Kontroversi

EL-Madani.com – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, terhitung blunder sebanyak empat kali saat kampanye ke Jakarta dan Tangerang pada Minggu dan Senin, 3 dan 4 Desember 2023.

Seperti diketahui, Gibran melakukan kampanye pada Minggu dan Senin, 3 dan 4 Desember 2023. Kota yang menjadi tujuan kampanye Cawapres Koalisi Indonesia Maju ini adalah Tangerang dan Jakarta.

Akan tetapi pada sekali kampanye tersebut, Bisnis menghitung ada empat kali Wali Kota Solo tersebut blunder.

Blunder pertama yakni dengan bagi-bagi susu di CFD. Pada Minggu (3/12/2023), Gibran didampingi oleh istrinya, Selvi, datang ke CFD di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, untuk membagikan susu gratis.

Pembagian susu gratis itu diklaim sebagai sosialiasi visi-misi Prabowo-Gibran tentang pemberian makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah.

Di Twitter, beberapa ibu berdiskusi tentang “pemberian gula” untuk mengatasi stunting. Bukan rahasia umum lagi jika kebanyakan minuman berlabel susu di tanah air mengandung banyak sekali gula.

Baca Juga  AKBP James H Hutajulu Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Tulang Bawang, Berikut Profil Singkatnya

Blunder kedua berkaitan dengan salah sebut Asam Folat dengan Asam Sulfat. Blunder ini disampaikan Gibran saat memaparkan tujuan Indonesia Emas 2024 dalam sebuah acara di Diskusi Ekonomi Kreatif di Jakarta Selatan pada Minggu (3/12).

“Lalu ketika hamil harus dicek dia misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi enggak, ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi gak, berat badannya tinggi badannya oke gak,” kata Gibran.

Blunder soal sebut ngantuk dan diduga emoh diskusi…

Blunder selanjutnya Masih di acara yang sama, Gibran juga mendapatkan sorotan karena dianggap emoh diskusi dan mengatakan ngantuk ingin pulang.

Dari video yang beredar, hal ini juga disampaikan Gibran pada acara Diskusi Ekonomi Kreatif di Jakarta Selatan. “Kepada temen-temen saya nanti minta masukan ya, kalau mau ngasih masukan apa.

Baca Juga  Viral Penimbunan Solar Subsidi di Kota Agung di Grebek Kejari Tanggamus

Tapi kalau bisa ngasih solusi sekalian ya. Jangan tanya jawab terus saya yang ngasih solusi, kalian lebih pinter dari saya,” katanya.

Pernyataan Gibran ini juga dikritik lantan dianggap menolak dialog sehat di dalam acara yang menggunakan embel-embel “diskusi”.

Yang tak kalah menarik, Cawapres nomor urut 2 tersebut mengatakan bahwa diskusi akan selesai jam 9 sebab dirinya sudah mau tidur. “Jadi kalian saya beri solusi kami mendengarkan. Jam 9 selesai ya, saya mau tidur,” kata Gibran.

Jelas saja, video Gibran tersebut viral dan jadi perbincangan di media sosial. Gibran dianggap takut ditanya macam-macam oleh peserta yang hadir. “Acara bertajuk diskusi tapi nggak ada diskusinya, kan aneh,” kata salah satu netizen. “Yaah, jam 9 dedek mau tidur,” timpak yang lainnya. (*) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Tim SAR gabungan temukan korban tenggelam di Sungai kalimring Wonokerto

NASIONAL

Hanita Firsada Pimpin Rakor TP PKK 2024

NASIONAL

Dinas Perkim Tuba Realisasikan Bantuan Bedah Rumah di Rawa Jitu

Bandar Lampung

Ngopi di DPW PSI Lampung, Bung Iqbal Ardiansyah : Solidaritas Pemuda Wujudkan Bandarlampung Bahagia

NASIONAL

Pimpin Upacara Harkitnas ke-116, M. Firsada Sampaikan Pidato Menkominfo RI

ADVERTORIAL

Pj Bupati Tulang Bawang, Ajak Seluruh Kepala Kampung Terpilih Untuk Bisa Lakukan Pelayanan Prima

NASIONAL

M.Firsada Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

ADVERTORIAL

Pemkab Tubaba Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke-78