Home / ADVERTORIAL / Jakarta / NASIONAL

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:05 WIB

Herlinawati Hantarkan Provinsi Lampung Masuk 5 Besar Se-Indonesia Dalam Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional

JAKARTA – Team Seni Tulang Bawang dibawah binaan Ibu Herlinawati Qudrotul SH berhasil menghantarkan Provinsi Lampung masuk lima besar terbaik dalam event Parade Lagu Daerah ke-37 Tahun 2023 Se-Indonesia, yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (10/12/2023).

Keberhasilan ini berkat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dibawah Pimpinan Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ihkwan MM dan berkat kekompakan Team Seni Lampung yang dari jauh hari berlatih keras, sehingga meraih hasil yang cukup maksimal.

Dr. Rustam Effendi SE, MSi, Akt, CA, CMA selaku pencipta lagu Kecingan Keughik’an yang dibawakan pada event mewakili Lampung tersebut, mengatakan bahwa ajang ini menjadi sarana promosi seni budaya dan memperkenalkan karya cipta musisi daerah.

Baca Juga  Cegah Stunting, Pemkab Tubaba Beri Bantuan Jambanisasi kepada masyarakat

“TMII memberikan ruang kreatif untuk pencipta, penyanyi dan pemusik sebagai upaya meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap lagu-lagu daerah,” kata Bung Tam sapaan akrab pencipta lagu Kecingan Keughik’an.

Menurutnya, semua peserta tampil sangat memukau dengan lagu khas daerahnya hingga para juri kesulitan dalam menentukan pilihan terbaik. Namun, tentu dari kesemua penampilan, para juri pun harus memilih yang terbaik menjadi juara kompetesi lagu daerah tingkat nasional yang telah lama vakum dikarenakan Covid-19 dan pada Tahun ini telah dimulai kembali.

Baca Juga  Wakapolri: Keragaman Budaya Membuat Lampung Jadi Miniatur Indonesia

Ia menambahkan, parade ini sangat menarik dan tentunya ia juga berharap kualitas peserta untuk kedepannya lebih bagus lagi. Bung Tam juga berharap agar tahun depan pesertanya akan bertambah.

“Semangat terus untuk kawan-kawan Provinsi Lampung dan provinsi lainnya karena ini harus dipupuk dan tahun depan semoga pesertanya bertambah dari tahun ini,” ungkapnya.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, intinya kalian luar biasa, jaga silahturahmi dan kompak selalu,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Pj Qudrotul Ikhwan Sosialisasi Peran Fungsi BPK di Desa

NASIONAL

Pj Bupati Qudrotul Ikhwan, Serahkan SK Tenaga Honorer Sebanyak 1529

NASIONAL

Diduga Bandar Sabu Asal Gunung Batin Di Amankan Satres Narkotika Polres TUBABA

ADVERTORIAL

Pj Qudrotul Ikhwan Sabet Penghargaan Kepala Daerah Terbaik

Bandar Lampung

Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Perhelatan Festival Pekan Raya Lampung Tahun 2024

NASIONAL

Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2023, Sekda Tegaskan Kualitas dan Akurasi Informasi Harus Jadi Fokus Utama

ADVERTORIAL

Qudrotul Ikhwan, Kembali Terpilih Memimpin Kabupaten Tulang Bawang

NASIONAL

Peresmian RSIA Pertama di Tubaba Oleh Pj. Bupati M FIRSADA