Home / NASIONAL / POLITIK / Tulang Bawang Barat

Senin, 27 Mei 2024 - 15:15 WIB

Ketua Bawaslu Tubaba Agus Tomi Tinjau Langsung Tes Wawancara calon PKD

Oplus_131072

Oplus_131072

TUBABA Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melalui Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) provinsi Lampung, secara serempak menggelar test wawancara bagi calon Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD).

Seluruh peserta calon anggota PKD mengikuti test wawancara di sekretariat Panwascam di Kecamatan masing-masing di Wilayah Kabupaten Tubaba. Untuk Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) tes wawancara berlangsung di Gryia Aulia Tiyuh Candra Mukti, pada Senin (27/05/2024)

Di Kecamatan TBT ada 41 peserta yang lolos administrasi dari 21 Desa dan kelurahan. Antusias peserta ini tidak lain untuk ikut bersama-sama mensukseskan pilkada pada tahun 2024 ini. dan pertanyaan yang di sampaikan oleh panitia adalah seputar kegiatan pilkada, pelanggaran pilkada dan lain-lain.

Baca Juga  Penilaian Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, lebih kepada pembinaan kepada PKK Kecamatan dan Tiyuh

ketua Bawaslu Tubaba Agus Tomi hadir langsung memantau kegiatan Tes wawancara tersebut. saat diwawancarai Agus Tomi mengatakan Panwascam TBT melakukan tes wawancara terhadap calon PKD yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“kita melakukan monitoring dengan harapan agar setiap tahapan kegiatan biasa berjalan lancar. dan tujuan dari tes wawancara ini untuk menilai kemampuan, pengetahuan, wawasan serta kecakapan peserta dalam rangka menjalankan tugas sebagai PKD,” ujarnya

Baca Juga  SMSI Kritik Pj Bupati Tuba Diduga Langgar UU dan Abaikan Himbauan Bawaslu RI

Sementara, Ketua Panwascam Kecamatan TBT Gunawarman mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya tes wawancara ini sebagai bentuk menggali pengetahuan agar nantinya anggota PKD terpilih dapat memahami dan memaknai tupoksi meraka sebagai panwas

“ada 41 yang lulus atministrasi dan mengikuti tes wawancara, nantinya hanya ada 21 yang di terima. Untuk pengumuman diterima atau tidaknya akan di umumkan pada tanggal 30 mei. Saya berharap agar meraka dapat memahami dan memaknai tupoksi meraka sebagai panwas.” ungkap Gunawarman. (ilham)

Share :

Baca Juga

HUKUM KRIMINAL

Jaga Kondusifitas Wilayah, Sat Samapta Polres Tubaba Terus tingkatkan Patroli KRYD

NASIONAL

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia, Bro Ariyo Bimo ikut meriahkan HUT Partai PSI Ke 9 Di Tulang Bawang

BIROKRASI

Ketua KPK Firli Bahuri Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

NASIONAL

Maju Pilkada Tulang Bawang, Richard Maulana Putra Berupaya Borong Partai

NASIONAL

Oknum PNS Di Tubaba Terindikasi melakukan Pungli dalam Penerbitan Ijazah Paket C

ADVERTORIAL

Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Hadiahkan Penghargaan Untuk Masyarakat Tulang Bawang

NASIONAL

Pj Bupati Tubaba Lakukan Ziarah Ke Makam Raja-raja Di Tiyuh Pagar Dewa

NASIONAL

Pemkab Tuba Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 30.883