Home / NASIONAL / POLITIK / Tulang Bawang

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:14 WIB

KPU dan Media Bersatu, Menyuarakan Suara Demokrasi di Tulang Bawang

TULANGBAWANG  – KPU Tulang Bawang melakukan kunjungan kerja untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi dengan tiga organisasi pers, yaitu Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kabupaten Tulang Bawang dan Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Serta Komite Wartawan Indonesia (KWI) Kabupaten Tulang Bawang. Pertemuan ini dilaksanakan di kantor Management Global Group pada (20/06/2024)

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Sekretaris KPU Tulang Bawang, Iklas Setia, S.Pd, yang mewakili Ketua KPU Tulang Bawang, Feriyanto SE.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk memperkuat hubungan antara KPU dan media, serta memastikan informasi terkait Pilkada di Tulang Bawang dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Ketua PJID Tulang Bawang, Fachrudin, menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan KPU ini.

“Kami sangat mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan oleh KPU Tulang Bawang.

Hal ini merupakan langkah awal yang baik untuk memperkuat sinergi antara KPU dan media. Kami berharap dapat saling memberikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat tentang Pilkada yang akan datang,” ujar Fachrudin dengan penuh semangat.

Fachrudin menegaskan bahwa silaturahmi ini sangat penting untuk membangun kinerja yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga  Penilaian Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, lebih kepada pembinaan kepada PKK Kecamatan dan Tiyuh

Dia berharap hubungan yang baik antara KPU dan media dapat terus terjalin, sehingga informasi terkait Pilkada dapat tersebar dengan cepat dan akurat kepada masyarakat.

Selain itu, Wakil Ketua AJOI Tulang Bawang, Harry Oktavia, juga menyambut baik inisiatif KPU.

“Kami berharap melalui silaturahmi ini, KPU Tulang Bawang dapat bersinergi dengan baik dengan media. Kami siap mendukung inovasi baru yang diusulkan oleh KPU untuk meningkatkan kinerja mereka dalam penyelenggaraan Pilkada,” katanya.

Harry Oktavia menambahkan bahwa sinergi antara KPU dan media sangat penting untuk menciptakan inovasi baru dalam kinerja KPU. Dia menekankan bahwa AJOI Tulang Bawang siap bekerja sama dengan KPU untuk menyukseskan Pilkada di Tulang Bawang.

Disambung dengan ketua Komite Wartawan Indonesia (KWI) tulang bawang Jeffry Pratama, ia menjelaskan, semua harus berjalan lancar, transparan dan akuntabel.

Lanjutnya, Bila semua di awal dengan transparan dan akuntabel maka masyarakat ikut menikmati pesta demokrasi Pilkada yang sebentar lagi akan kita hadapi dua pekan mendatang,” Ungkap Jeffry Pratama

Dalam pertemuan ini, KPU Tulang Bawang menyampaikan berbagai rencana dan strategi mereka dalam menyelenggarakan Pilkada yang transparan dan akuntabel.

Baca Juga  Bukan AS atau Rusia Negara yang di Takuti Israel, Berikut Negara yang di Takuti Israel

Iklas Setia menekankan pentingnya peran media dalam mengawal proses demokrasi. “Media memiliki peran penting dalam memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan transparan. Kami berharap dukungan dari PJID, AJOI dan KWI untuk menginformasikan setiap perkembangan terkait Pilkada kepada masyarakat,” jelas Iklas.

Iklas Setia menegaskan bahwa KPU Tulang Bawang akan selalu terbuka terhadap masukan dan kritik dari media.

Dia mengatakan bahwa komunikasi yang baik dan efektif dengan media sangat penting untuk memastikan informasi yang benar dan tepat waktu sampai ke masyarakat.

Pertemuan ini diakhiri dengan sesi diskusi yang interaktif. Para jurnalis dari PJID, AJOI serta KWI memberikan berbagai saran dan pertanyaan terkait teknis pelaksanaan Pilkada.

Fachrudin, Harry Oktavia dan Jeffry Pratama menekankan bahwa mereka siap berkolaborasi dengan KPU untuk menyukseskan Pilkada di Tulang Bawang.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, diharapkan hubungan antara KPU Tulang Bawang dan media akan semakin erat.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus berkomunikasi dan bekerja sama dalam menyampaikan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat, sehingga proses demokrasi di Tulang Bawang dapat berjalan dengan baik dan lancar. (*)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Serap Aspirasi Masyarakat, M. Firsada Keliling Hadiri Musrenbang dan Rembuk Stunting Di Kecamatan

NASIONAL

M. Firsada Membuka Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

BIROKRASI

Paska Dirawat di Singapura, Luhut Binsar Mulai Beraktivitas

ADVERTORIAL

Pj. Bupati Qudrotul Ikhwan Lantik Kepala Kampung Se-Tulang Bawang

NASIONAL

Jurnalis Desak Pj Bupati Evaluasi Keterlambatan Realisasi Kerjasama Media Diskominfo Tuba

BIROKRASI

Presiden Jokowi Dipastikan Hadir dalam World Water Forum ke-10

Bandar Lampung

Ngopi di DPW PSI Lampung, Bung Iqbal Ardiansyah : Solidaritas Pemuda Wujudkan Bandarlampung Bahagia

Mesuji

Pj Bupati Sulpakar Tinjau Operasi Pasar Murah Simpang Pematang Mesuji