Home / Lampung / NASIONAL / Tulang Bawang

Minggu, 7 Juli 2024 - 11:09 WIB

KWI Bakal Laporkan SPBU 24 345 114 Unit 2 Atas dugaan Pengecoran BBM Bersubsidi Bermodus Pelangsiran Hingga Tanki Zombi

Oplus_0

Oplus_0

TULANGBAWANG – Komite Wartawan Indonesia (KWI) Dewan Pimpinan Cabang Tulangbawang bakal laporkan SPBU 24 345 114 unit 2 Banjar Agung atas dugaan pelangsiran BBM bersubsidi hingga dugaan pengecoran dengan tangki zombi hingga menimbulkan keluhan para konsumen, Minggu (07/07/2024).

Ketua KWI DPC Tulangbawang, Jeffry Pratama mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan melaporkan SPBU tersebut ke kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral atas dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi tersebut.

Foto : Mobil Phanter yang Diduga Mengisi BBM Berjam-jam tak kunjung usai.

“Bukti telah kita dapati baik dugaan pengecoran bermodus pelangsiran hingga tanki zombi penghisap yaitu sebuah mobil truk yang memuat tanki modifikasi diduga berkapasitas hingga puluhan ton juga akan kita laporkan,” Ungkap Jeffry.

Baca Juga  SMSI Kritik Pj Bupati Tuba Diduga Langgar UU dan Abaikan Himbauan Bawaslu RI

Jeffry menjelaskan, sejauh ini pihak nya telah berkordinasi dengan pengurus KWI mulai dari tingkat Provinsi Hingga DPP Pusat guna mengawal temuan ini.

Foto : Antrian Panjang yang Diduga Akibat Banyaknya Pengecoran.

“Jadi tidak main-main, DPD hingga DPP juga kita libatkan untuk mengawal temuan ini sampai tuntas, supaya mafia BBM ini dapat di tindakan sesuai UU yang berlaku, juga kami meminta kepada pertamina dan pihak lain yang terlibat untuk bersikap tegas dalam menyikapi temuan ini, adapun pembuktian akan kami lampirkan dalam bentuk laporan resmi,” Kata Jeffry.

Disisi lain, pengawas SPBU 24 345 114 Unit 2 Banjar menungkapkan jika sejauh ini pihak SPBU setempat sudah mencoba untuk menertibkan para pelangsir tersebut hingga pengisian sesuai dengan barcode.

Baca Juga  SMSI Tulang Bawang Siap Kawal dan Sukseskan Pilkada 2024

“Terkait masalah pelangsiran mohon maaf kami sudah mencoba mencegah nya dan pengisian nya sudah kami sesuai kan dengan barcode masing-masing,” Jelas Pengawas SPBU 24 345 114 Unit 2, Panji melalui pesan whatsapp belum lama ini.

Disinggung untuk jatah BBM per barcode bagi setiap kendaraan serta dugaan tanki modifikasi mulai dari mobil minibus berjenis phanter hingga truk yang diduga dengan kapasitas hingga berton-ton, mengenai prosedur dan aturan, Panji diduga enggan memberikan jawaban langsung atas pertanyaan itu.

“Benar atau tidak nya lebih baik kita ngobrol santai agar lebih terperinci informasi yang sampean dapat jika berkenan kami tunggu kedatangan nya ke SPBU,” Jawabnya. (TIM)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polres Tubaba Gelar KRYD di Jalan Poros Pasar Pulung Kencana Kabupaten TUBABA

NASIONAL

Pelantikan pengurus PERBAKIN TUBABA

NASIONAL

Sempat Menjadi DPO Terduga Pelaku Pencabulan Anak Tiri Di Geladang Ke Mapolres TUBABA

ADVERTORIAL

M. Firsada Kunjungi Penggilingan Padi Guna Cek Ketersediaan Beras

NASIONAL

Peresmian RSIA Pertama di Tubaba Oleh Pj. Bupati M FIRSADA

NASIONAL

Pemkab Tuba Adakan Lomba Mancing Dalam Rangka Meriahkan HUT ke-27 Tahun

NASIONAL

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar Di Kabupaten Tubaba

NASIONAL

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Pimpinan Upacara HUT Ke-27 Kabupaten Tanggamus