Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Jumat, 19 Januari 2024 - 16:51 WIB

Lakukan Monev di Tiyuh PJU, Camat Tuba Tengah Harapkan BUMTi Dapat Bangkitkan Ekonomi

TUBABA – Camat Tulang Bawang Tengah (Tuba Tengah), Achmad Nazaruddin, S.IP., M.IP. Lakukan monitoring evaluasi (monev) lanjutan di tiyuh- tiyuh yang ada di kecamatan Tulang Bawang Tengah (Tuba Tengah), kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) secara bergiliran. Jum’at, (19/01/2024)

Bertempat di balai tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) tim monev yang dipimpin camat Tulang Bawang Tengah, Achmad Nazaruddin, S.IP., M.IP. yang didampingi sekretarisnya Samsul Hadi, S.H., kasi kantibun Nadirsyah, S.H., pendamping tiyuh (desa) tingkat kecamatan Komarudin, serta beberapa anggota tim lainnya.

Kehadiran tim monev itu secara langsung melakukan monitoring dan evaluasi di tiyuh tersebut. Hal itu untuk memastikan kegunaan realisasi Dana Desa (DD) tahap tiga pada tahun 2023 yang tepat guna dan bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga  Survey Terbaru Pilpres 2024 : Prabowo, Anies, Ganjar

Achmad Nazaruddin menyampaikan bahwa monev yang dilakukan pihaknya berdasarkan amanat konstitusi (Undang- undang desa). Bahwa monitoring dan evaluasi dilakukan oleh pihak kecamatan dan inspektorat.

Selain itu pula Ia menambahkan bahwa dirinya selaku camat merupakan pembina tiyuh- tiyuh yang ada dikecamatannya. Dirinya berharap agar penyertaan modal Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMTI), dan kegiatannya dapat berjalan dengan optimal untuk kemajuan tiyuh dan benar- benar dapat membangkitkan ekonomi masyarakat tiyuh.

Ditempat yang sama, kepala tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU), Suprianto, S.H. menyampaikan bahwa untuk realisasi DD tahap tiga pada tahun 2023 telah terealisasikan untuk 3 titik sumur bor yang masing- masing realisasi dananya sebesar Rp 32.000.000,- 1 titik pipanisasi, serta 1 titik pelebaran jalan usaha tani. Dirinya juga menyampikan berterimakasih atas adanya kunjungan monev dari pihak kecamatan tersebut.

Baca Juga  Bersama Rombongan Pj Tuba Qudrotul Ikhwan, Sambangi Tempat Ibadah Umat Nasrani

Pihaknya juga akan lebih mengoptimalkan pengunaan Dana Desa (DD) pada tahun 2024 sesuai dengan arahan pihak kecamatan selaku pembina dan peraturan pemerintah yang ada. Baik untuk ketahanan pangan maupun pembangunan lainnya yang kegunaanya untuk kesejahtraan masyarakat secara umum. (ilham) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

M. Firsada Membuka Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

ADVERTORIAL

Pj Bupati Qudrotul Ikhwan, Berharap Kepada Siswa-siswi SMK Esa Kencana Jauh Narkoba

NASIONAL

Penuh Semangat Tim Relawan Kolonel Ahmad Yani Pasang Baleho di Setiap Penjuru

NASIONAL

TAF Masuk 110 KEN 2024, Pj Bupati M. Firsada : Tubaba Akan Jadi Pangung Seni Budaya Nasional dan Mendunia

BIROKRASI

Jokowi Beberkan, Tenteng Kertas Soal Presiden Boleh Kampanye

Bandar Lampung

Anggota KPPS Bandar Lampung Pertanyakan Uang Transportasi Cuma Rp 50 Ribu

NASIONAL

Bersama Rombongan Pj Tuba Qudrotul Ikhwan, Sambangi Tempat Ibadah Umat Nasrani

NASIONAL

Bhakti Sosial, Geber Bagikan 150 Nasi Kotak di Islamic Center Tubaba