Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Selasa, 9 Januari 2024 - 15:22 WIB

M. Firsada Membuka Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

TUBABA – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, Membuka Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pengurus Masjid, Berlangsung di Tiyuh Mekar Sari Kec. Lambu Kibang. Selasa (09/01/2024).

Dalam mengawali sambutannya Pj. Bupati mengatakan bahwa Masjid memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan umat Islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah semata, tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat.

Oleh karena itu, digitalisasi masjid menjadi suatu keharusan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang seiring berjalannya zaman,”ucapnya

Baca Juga  Laksanakan Sholat Ied Di Masjid Baitus Shobur, M. Firsada Ajak Idul Fitri Jadikan Momentum Bersihkan Hati

Lanjut digitalisasi, diharapkan manajemen masjid dapat lebih efisien dan transparan, serta dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada jamaah dan masyarakat umum,

Sementara itu ia juga mengatakan, Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan juga penting untuk dipahami oleh para pengurus masjid. BPJS Ketenagakerjaan membawa manfaat yang besar bagi para pekerja, termasuk karyawan masjid.

Dengan bergabung di BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja akan mendapatkan perlindungan dan jaminan terhadap risiko sosial ekonomi, sehingga dapat merasa lebih aman dalam bekerja dan kehidupan sehari-hari,”imbuhnya

Baca Juga  Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK Tubaba Hadiri Pembukaan PRL 2024

“Saya berharap para pengurus masjid dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai digitalisasi masjid dan pentingnya sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan,”

Dengan demikian, diharapkan pengelolaan masjid khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini dapat lebih terarah, transparan, dan berkelanjutan.

Lanjut ia mengatakan semoga acara Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pengurus masjid di daerah Kabupaten Tubaba yang kita cintai,”ucapnya. (ilham) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Pimpin Upacara Harkitnas ke-116, M. Firsada Sampaikan Pidato Menkominfo RI

Bandar Lampung

Miris! RSUD Abdul Moeloek Dilanda Banjir

NASIONAL

Kolonel Sus Ahmad Yani, SH.,MT Sah, Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PKB Tuba

NASIONAL

Melonjaknya Kebutuhan Bahan Pokok Pasca Pemilu, TPID Tubaba Secepatnya Akan Gelar Operasi Pasar

NASIONAL

Kunjungi MPP Tubaba, Siswa-siswi MA PSA Istiqomah Islamiyah Disambut Hangat Kepala DPMPTSP

NASIONAL

Lewat Seminar, M. Firsada Harap Pengurus Masjid Lebih Memahami Digitalisasi Masjid dan Pentingnya BPJS-K

NASIONAL

Pj. Bupati Tubaba Resmikan Gedung Baru Kantor Dpmpstp dan Disdukcapil Tubaba

NASIONAL

Pj Bupati Tubaba Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-105 Damkar