Home / NASIONAL

Sabtu, 18 November 2023 - 20:53 WIB

Menara Masjid di BOGOR Setinggi 20 Meter Ambruk

BOGOR – Menara setinggi 20 meter pada bangunan Masjid Besar Nurul Qomar di Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ambruk akibat hujan lebat disertai angin kencang, Sabtu (18/11).

Sekretaris DKM Masjid Besar Nurul Qomar Baharman Hasyim mengungkapkan peristiwa ambruknya menara dan beberapa bagian atap bangunan masjid tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, setelah pelaksanaan Salat Asar berjamaah.

“Sore tadi memang cuacanya sedang hujan lebat, kemudian angin dan petirnya kencang juga saat kejadian. Menara yang ambruk tingginya sekitar 20 meter,” ungkap Baharman.

Baca Juga  Jurnalis Desak Pj Bupati Evaluasi Keterlambatan Realisasi Kerjasama Media Diskominfo Tuba

Bangunan menara yang letaknya ada di halaman masjid ambruk sehingga materialnya menimpa sebagian atap bangunan utama masjid. Bangunan utama masjid mengalami kerusakan di bagian atap pada sudut depan sebelah kanan.

Namun, kata Baharman, bangunan utama masjid masih tetap bisa digunakan untuk pelaksanaan ibadah. Karena, meski atapnya ambruk, tapi bagian plafon bangunan tidak mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Peristiwa hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, itu tidak mengakibatkan kerusakan lainnya selain bangunan masjid besar.

Baca Juga  Pj Bupati Tubaba Sampaikan LKPJ tahun 2023

“Rumah-rumah warga aman, hanya bangunan masjid saja yang terdampak tadi. Karena memang halaman masjidnya luas,” kata Baharman.

Dalam informasi yang ditayangkan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pembangunan masjid besar Kecamatan Tajurhalang itu dianggarkan menggunakan APBD tahun anggaran 2018 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

Paket pekerjaan dengan nilai pagu Rp5,5 miliar itu lelangnya dimenangkan oleh PT Yasuba Dwi Perkasa. (*) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Pj. Bupati Tubaba Resmikan Gedung Baru Kantor Dpmpstp dan Disdukcapil Tubaba

NASIONAL

M. Rasidi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Bandar Lampung

Anggota KPPS Bandar Lampung Pertanyakan Uang Transportasi Cuma Rp 50 Ribu

HUKUM KRIMINAL

Ditreskrimsus Polda Lampung Lakukan Penyitaan Barang Bukti Korupsi Bendungan Marga Tiga Lampung Timur Senilai 9,3 Milyar

HUKUM KRIMINAL

Viral Penimbunan Solar Subsidi di Kota Agung di Grebek Kejari Tanggamus

NASIONAL

Pj Qudrotul Ikhwan Sosialisasi Peran Fungsi BPK di Desa

NASIONAL

Tiyuh Indraloka II Gencar Laksanakan Program K3W

ADVERTORIAL

Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Hadiahkan Penghargaan Untuk Masyarakat Tulang Bawang