Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Selasa, 5 Maret 2024 - 13:00 WIB

Menjelang Ramadhan Pemkab Tubaba Gelar Pasar Murah Sediakan 10 Ton Beras

TUBABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) bekerjasama dengan Bulog KCP Menggala menyediakan sebanyak 10 (sepuluh) Ton beras untuk operasi pasar murah di Pasar Tradisional Mulyo Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba. Selasa (05/03/2024).

Dalam kegiatan meninjau operasi pasar murah, Penjabat Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si., Bersama, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tubaba, dan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba, Dra. Hanita Farial Firsada, M.Si.

Mengingat beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci ramadhan pemerintah daerah bersama TPID terus melakukan operasi pasar guna mengecek stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok pangan

Baca Juga  Laksanakan Sholat Ied Di Masjid Baitus Shobur, M. Firsada Ajak Idul Fitri Jadikan Momentum Bersihkan Hati

Saat membuka pasar murah Pj. Bupati mengatakan, kegiatan rutin tersebut terus dilakukan pihaknya bersama TPID setempat, guna mengendalikan inflasi daerah dan stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Tubaba.

“Operasi pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah, upaya mengendalikan inflasi. Selain itu, operasi pasar murah ini juga dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok pangan,”ujarnya

Lanjut dia menjelaskan, dalam operasi pasar murah tersebut disediakan paket sembako yang dapat ditebus oleh masyarakat setempat dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga  Pj Bupati Tulang Bawang, Ajak Seluruh Kepala Kampung Terpilih Untuk Bisa Lakukan Pelayanan Prima

“Operasi pasar murah hari ini disediakan komiditas kebutuhan pokok seperti beras medium kemasan 5 kg dengan harga 54 ribu/sak, gula putih kemasan 1 kg dengan harga 16 ribu, minyak goreng 16 ribu per liter, dan tepung terigu 12 ribu per kilo,” pungkasnya.

Ia juga berharap masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komuditas dan ketersediaan bahan pangan karena untuk stok menjelang Ramadhan kita di Kabupaten Tubaba dapat terbilang aman dan cukup,”harapnya. (ilham) 

Share :

Baca Juga

BIROKRASI

Ketua KPK Firli Bahuri Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

Bandar Lampung

10 Bakal Cagub Lampung Berebut Rekomendasi Parpol

Jakarta

Mantan Jenderal TNI Andika Perkasa, Mempunyai Adik Berpangkat Mentereng di Polri

Lampung Barat

1193 Guru di Lambar Akan Terima Dana TPG Triwulan III

NASIONAL

Awal Maret Melandai, Pj Bupati Tubaba Berhasil Turunkan Inflasi Hingga 52 Persen

Bandar Lampung

Ngopi di DPW PSI Lampung, Bung Iqbal Ardiansyah : Solidaritas Pemuda Wujudkan Bandarlampung Bahagia

NASIONAL

Alokasikan DD Tahap Pertama Tahun 2024, Pemerintah Tiyuh Balam Jaya Bangun Drainase Sepanjang 90 M

NASIONAL

Kunjungi MPP Tubaba, Siswa-siswi MA PSA Istiqomah Islamiyah Disambut Hangat Kepala DPMPTSP