Home / NASIONAL / Tulang Bawang

Selasa, 16 April 2024 - 21:19 WIB

Nakes Wafat Saat Bertugas, Sudah Diberi Santunan Oleh Bupati Melalui Kadiskes

TULANG BAWANG – Pj. Bupati Tulang Bawang diwakili Kadiskes Kabupaten Tulang Bawang, HI. Fatoni S.kep, M.M, menyerahkan santunan kepada Tenaga Kesehatan, mendiang Antonius Ripto Basuki (52), yang telah meninggal dunia saat bertugas di POSYAN KM 208 TOL TERPEKA, Senin (15/4/2024).

Berdasarkan laporan dari Kapolres Tulang Bawang kepada Kapolda Tulang Bawang, dilaporkan bahwa mendiang Antonius Ripto Basuki yang bekerja sebagai PNS Puskesmas Bogatama Kecamatan Penawartama tersebut meninggal sekitar pukul 15.00 WIB, saat sedang melaksanakan piket sebagai tenaga kesehatan di pos pelayanan rest area 208 A, didampingi oleh anaknya an. VIVI.

Dikatakan Vivi, pada sekitar pukul 11.00 WIB, Sdr. Antonius mengeluh sakit dada sembari mengerik sendiri badannya, kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, Sdr. Antonius meminta dibuatkan teh hangat kepada Ibu Siti, penjual di rest area 208 untuk dibawa ke ruangan Nakes di posyan. Namun tak berapa lama setelah duduk di ruang Nakes, Sdr. Antonius jatuh dari kursi dan mengeluarkan busa dari mulutnya.

Baca Juga  Hanita Firsada Pimpin Rakor TP PKK 2024

Kemudian anak dari Sdr. Antonius yang ikut mendampingi (Sdr. Vivi) melaporkan kepada anggota Polres Tuba yang bertugas di rest area 208. Hingga akhirnya Personel Porles bergegas ke ruang Nakes dan menemukan Sdr. Antonius dalam keadaan lidah sudah tergigit kemudian segera membawa ke RS Mutiara Bunda di Unit 2 Kecamatan Banjar Agung.

Sesampainya di RS Mutiara Bunda, Sdr. Antonius dinyatakan telah meninggal dunia. Diketahui juga menurut keterangan Kepala Puskesmas Bogatama, Sutris bahwa Antonius memiliki riwayat hipertensi darah tinggi.

Pj. Bupati Tulang Bawang beserta Kadiskes Kabupaten Tulang Bawang Polres Tulang Bawang, menyampaikan bela sungkawa serta duka cita yang mendalam kepada keluarga besar Antonius Ripto Basuki.

Baca Juga  Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Serpas Pam TPS Pemilu Tahun 2024

Pj. Bupati yang diwakili oleh Kadiskes Tulang Bawang, “Saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya kepada keluarga Almarhum yang di tinggalkan.

Lanjutnya, Semoga perjuangan beliau mendapatkan nilai luhur di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, Saya juga mendoakan supaya mendiang dapat beristirahat dengan tenang.

Serta keluarga besar yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, dan saya juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Almarhum yang selama perjalanan hidupnya mengabdikan diri sebagai ASN Kabupaten Tulang Bawang, Semoga jasa-jasa mendiang selama hidup sebagai Nakes dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat Tulang bawang. “Ujar Pj Bupati Tulang Bawang yang di wakili oleh kadiskes (*) 

Share :

Baca Juga

HUKUM KRIMINAL

PN Jaksel Tak Terima Praperadilan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Bandar Lampung

PT. Cahya Bagus Mandiri Sebut Pabrik CPO Sudah Lengkapi Izin

Jakarta

Mantan Jenderal TNI Andika Perkasa, Mempunyai Adik Berpangkat Mentereng di Polri

NASIONAL

Bayana : Geber Tubaba Bantu Entaskan Stunting

NASIONAL

Polemik Anggaran Publikasi Mengguncang Tulang Bawang

NASIONAL

Bhakti Sosial, Geber Bagikan 150 Nasi Kotak di Islamic Center Tubaba

NASIONAL

Pastikan Kesiapan Pemilu Pj. Bupati Tubaba dan Forkompimda tinjau beberapa TPS

ADVERTORIAL

Pj. Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Segenap Pejabat Aparatur Pemkab Tubaba