Home / ADVERTORIAL / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:56 WIB

Pemkab Tubaba kembali Gelar Operasi Pasar Murah

TUBABA – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tubaba, menggelar operasi pasar murah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pasar Tradisional Karta Raharja, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tubaba. (28/03/2024).

Saat membuka pasar murah Pj. Bupati mengatakan, kegiatan rutin tersebut terus dilakukan pihaknya bersama TPID setempat, guna mengendalikan inflasi daerah dan stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Tubaba.

“Operasi pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah, upaya mengendalikan inflasi. Selain itu, operasi pasar murah ini juga dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok pangan,”jelasnya

Baca Juga  PSHT Lakukan Penggalangan Dana Peduli Akan Kesehatan Nabila

Lanjut dia menjelaskan, dalam operasi pasar murah tersebut disediakan beberapa paket sembako yang dapat ditebus oleh masyarakat setempat dengan harga yang terjangkau.

“Pasar murah hari ini disediakan komiditas kebutuhan pokok seperti beras medium kemasan 5 kg dengan harga 54 ribu/sak, minyak goreng, dan tepung terigu, gula pasir,” pungkasnya.

Ia juga berharap masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komuditas dan ketersediaan bahan pangan karena untuk stok selama Ramadhan kita di Kabupaten Tubaba dapat terbilang aman dan cukup,”ungkapnya***

Baca Juga  Makin Menggila! Iran Turun Tangan Beri Sinyal Lawan Israel

Dikesempatan itu juga Firsada bersama Wakil Ketua DPRD Tubaba, Busroni meninjau beberapa kios pendagang untuk melakukan pengecekan terhadap ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga pangan

Dari hasil tinjauan ia mengatakan kebutuhan bahan pokok masih dalam kondisi relatif stabil dan tidak menemukan kejanggalan atau kenaikan harga yang signifikan,”ucapnya

“Harapan kami masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komuditas dan ketersediaan bahan pangan karena untuk stok kita di Kabupaten Tubaba dapat terbilang aman,”pungkasnya (ilham) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Pj Bupati Hadiri Kemeriahan Mulei Mekhanai Kabupaten Tulangbawang tahun 2024

NASIONAL

Dinilai Menghina Nama Tiyuh Karta, Puluhan Pemuda Laporkan Pemilik Akun Tiktok Ke Polres Tulang Bawang Barat

NASIONAL

Kembali Lakukan Aksi Sosial, Geber Tubaba Bagi Bingkisan Sehat Di Tiyuh Kagungan Ratu

NASIONAL

Turut Prihatin Mia Amiati Kajati Jatim Atas Oknum Jaksa yang Terjaring OTT

ADVERTORIAL

DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Lampung Ke-60 Tahun

NASIONAL

Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK Tubaba Hadiri Pembukaan PRL 2024

ADVERTORIAL

Pj Qudrotul Ikhwan Hadiri Paripurna Raperda APBD TA 2023

NASIONAL

Ngobrol Bareng Insan Pers, Kapolres Tulang Bawang Siap Bangun Sinergitas dan Ucapkan Terima Kasih