Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Kamis, 7 Maret 2024 - 18:16 WIB

Pemkab Tubaba Kembali Gelar Pasar Murah Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Sediakan 20 Ton Beras

TUBABA – Menjelang Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama dengan Bulog KCP Menggala menyediakan sebanyak 20 (duapuluh) Ton beras untuk operasi pasar murah di Pasar Tradisional Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba. Kamis (07/03/2024).

Dalam kegiatan meninjau operasi pasar murah, Penjabat Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si., Bersama, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tubaba, dan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba, Dra. Hanita Farial Firsada, M.Si.

Mengingat beberapa hari lagi akan memasuki bulan suci ramadhan pemerintah daerah bersama TPID terus melakukan operasi pasar guna mengecek stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok pangan di Pasar Tradisional Pulung Kencana

Saat membuka pasar murah Pj. Bupati mengatakan, kegiatan rutin tersebut terus dilakukan pihaknya bersama TPID setempat, guna mengendalikan inflasi daerah dan stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  M. Firsada Resmikan Kantor Baru Bank Lampung KCP Panaragan Jaya

“Operasi pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah, upaya mengendalikan inflasi. Selain itu, operasi pasar murah ini juga dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok pangan menjelang beberapa hari lagi memasuki bulan Ramadhan,”ujarnya

Lanjut dia menjelaskan, dalam operasi pasar murah tersebut disediakan beberapa paket sembako yang dapat ditebus oleh masyarakat setempat dengan harga yang terjangkau.

“Operasi pasar murah hari ini disediakan komiditas kebutuhan pokok seperti beras medium kemasan 5 kg dengan harga 54 ribu/sak, minyak goreng 16 ribu per liter, dan tepung terigu 12 ribu per kilo,” pungkasnya.

Ia juga berharap masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komuditas dan ketersediaan bahan pangan karena untuk stok menjelang Ramadhan kita di Kabupaten Tubaba dapat terbilang aman dan cukup,”ungkapnya.

Baca Juga  Serap Aspirasi Masyarakat, M. Firsada Keliling Hadiri Musrenbang dan Rembuk Stunting Di Kecamatan

Dikesempatan itu juga Ketua TP-PKK Dra. Hanita Farial Firsada meninjau beberapa kios pendagang untuk melakukan pengecekan terhadap ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga pangan menjelang Ramadhan

Dari hasil tinjauan ia mengatakan kebutuhan bahan pokok masih dalam kondisi relatif stabil dan tidak menemukan kejanggalan atau kenaikan harga yang signifikan,”ucapnya

“Sejauh ini terkait harga masih stabil meskipun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga terutama beras sebagai komoditas”ucapnya.

“Harapan kami masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komuditas dan ketersediaan bahan pangan karena untuk stok kita di Kabupaten Tubaba dapat terbilang aman pungkasnya (ilham) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Sekda Tegaskan Pemkab Tubaba Berkomitmen Berantas Korupsi

ADVERTORIAL

Pemprov Lampung Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-59

NASIONAL

Diduga Bandar Sabu Asal Gunung Batin Di Amankan Satres Narkotika Polres TUBABA

NASIONAL

Pj Bupati Tubaba M. Firsada Buka Bersama Masyarakat Kecamatan Lambu Kibang

NASIONAL

Sekda Tubaba Sampaikan Rasa Bangga Terhadap Pers Tubaba Atas Kebersamaan

NASIONAL

Musrenbang Kecamatan, M. Firsada : Persoalan Mendesak yang Menjadi Prioritas

BIROKRASI

Segini Harta Kekayaan Wakil Bupati Lampung Utara Menurut LHKPN

NASIONAL

Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2023, Sekda Tegaskan Kualitas dan Akurasi Informasi Harus Jadi Fokus Utama