Home / ADVERTORIAL / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Kamis, 28 Maret 2024 - 15:17 WIB

Pemkab Tubaba Kembali Gulirkan Bantuan Pangan Beras Tahap Ketiga Untuk Masyarakat

TUBABA – Mulai 19 Maret 2024, bantuan pangan beras kembali digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) kepada 21,4 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Tubaba.

Penyaluran bantuan pangan tahap ketiga yang berasal dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2024 ini, dipastikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si. bersama jajaran melihat langsung penyaluran bantuan yang dilaksanakan oleh KCP Perum Bulog Menggala di lokasi. (28/03/2024).

“Bisa dipastikan cadangan beras pemerintah yang disalurkan sebanyak 214,79 Ton untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Tubaba ini telah dikemas dengan kondisi yang baik dengan beras kategori medium, dan nantinya masing-masing KPM akan menerima 10 Kg beras,” kata Pj Bupati M. Firsada saat mengecek langsung proses penyaluran bantuan pangan dilokasi.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Salurkan Bantuan Beras Periode November Tahap II

“Bantuan pangan beras ini adalah salah satu program pemerintah untuk menjadi bantalan ekonomi masyarakat dalam menghadapi dampak El Nino. Dengan pemerintah membantu beras 10 kg setiap bulannya, akan cukup membantu kebutuhan konsumsi bulanan bagi masyarakat berpendapatan rendah,” imbuhnya.

Adanya bantuan pangan beras ini juga turut andil sebagai salah satu upaya penurunan daerah rentan rawan pangan. Tentunya beriringan dengan upaya lainnya yang dilakukan pemerintah, sehingga secara sinergis dapat membuahkan hasil yang positif dan berprogres baik.

“Terkadang masyarakat Tubaba untuk menjangkau beras dipasaran sulit. Dengan bantuan ini diharapkan ke stabilal harga di masyarakat khususnya dikabupaten Tubaba dapat terjaga serta dengan suplai yang cukup dan kebutuhan dapat terjaga melalui Bulog,” pungkasnya.

Baca Juga  Wujudkan Pemilu Damai, Panglima TNI dan Kapolri Gelar Kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan

Dikesempatan yang sama, Kepala Cabang Bulog Menggala Ichan Nurul Hakim, mengatakan, Bantuan Pangan Beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok CBP yang dikelola Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

“Hari ini Penyaluran bantuan pangan CBP khususnya untuk kabupaten Tubaba dilakukan, dan beras yang disalurkan dalam kondisi yang sangat baik dengan kualitas medium sehingga layak untuk dikonsumsi,” kata dia.

“Kami berharap penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah dapat tersalurkan dengan baik kepada KPM di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Tubaba,” tutupnya. (ilham) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Tubaba Dra. Bayana. M.Si Membuka Musrenbang Kecamatan Gunung Agung

NASIONAL

Jurnalis Desak Pj Bupati Evaluasi Keterlambatan Realisasi Kerjasama Media Diskominfo Tuba

NASIONAL

Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2023, Sekda Tegaskan Kualitas dan Akurasi Informasi Harus Jadi Fokus Utama

NASIONAL

Ketua AWPI Tubaba Mengecam Keras atas Nasib yang Menimpa Jurnalis Bernama HOLIDI

BIROKRASI

Paska Dirawat di Singapura, Luhut Binsar Mulai Beraktivitas

BIROKRASI

Ketua KPK Firli Bahuri Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

NASIONAL

Kunjungi MPP Tubaba, Siswa-siswi MA PSA Istiqomah Islamiyah Disambut Hangat Kepala DPMPTSP

NASIONAL

M. Firsada : Manfaatkan Dialog Untuk Tingkatkan produksi Pertanian di Tubaba