Home / Lampung / NASIONAL / Tulang Bawang

Selasa, 2 Juli 2024 - 22:24 WIB

Pengendara Mengeluh, SPBU 24 345 114 Unit II Diduga Melayani Pengecoran Kendaraan Tanki Modifikasi

Oplus_0

Oplus_0

TULANGBAWANG – Modus dugaan pengecoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan cara memodifikasi tangki kendaraan masih terus berkeliaran di salah satu SPBU di Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang, Selasa (02/06/2024).

Adapun masalah tersebut sudah menimbulkan keresahan bagi pengendara yang akan mengisi BBM.

Dimana kejadian tersebut kedapatan salah satu pengendara yang akan mengisi BBM di SPBU 24 345 114 Unit II Banjar Agung, Tulangbawang.

Lantaran curiga antrian terlalu lama, salah satu pengendara mencoba mendekati beberapa kendaraan yang di duga melakukan pengecoran BBM bersubsidi jenis solar menggunakan tangki yang telah di modifikasi.

“Kendaraan-kendaraan itu mengantri solar bersubsidi, dan tankinya diduga sudah di modifikasi dengan kapasitas jauh di atas standar. Mereka itu tukang tap (penimbun). Harusnya SPBU tidak melayani pengisian pada kendaraan seperti itu (modifikasi tanki), agar kendaraan yang lain bisa kebagian,” kata salah seorang pengendara yang masih di rahasiakan identitasnya kepada wartawan media ini.

Baca Juga  Kemendikbud Hapus Massa Kontrak PPPK Tahun 2023

Ia menyebut, kendaraan yang diduga milik para ‘tukang tap’ itu biasanya sudah diparkir terlebih dahulu di kompleks SPBU tersebut sejak beberapa jam sebelum dilakukan pengecoran itu.

“Kalau mau isi solar di SPBU SPBU 24 345 114 Banjar Agung Unit II Tulangbawang maka harus ikut antri dengan mereka. Antrian kendaraan sangat panjang. Bahkan lebih kecewanya lagi ketika sudah ikut mengantri berjam-jam kadang tidak kebagian solar bersubsidi karena habis,” Ungkapnya.

Baca Juga  Gubernur Sumsel dan Gubernur Lampung Sepakat Akan Aktifkan Bandara Gatot Subroto

Dari hal itu, pengendara ini berharap pihak pertamina patra niaga maupun ESDM Provinsi Lampung segera menindak lanjuti atas keluhan ini, serta memberi tindakan keras kepada oknum SPBU nakal yang terindikasi tidak mengutamakan konsumen umum.

“Hal ini tentu harus segera di tindak tegas, karena ini sangat merugikan konsumen lain. Maka dari itu kami berharap kepada pertamina patra niaga maupun ESDM serta pihak terkait lain nya untuk segera menindak tegas atas keluhan tersebut,” Ujarnya.

Sementara, pengawas SPBU 24 345 114 Unit II Banjar Agung Tulangbawang belum bisa di konfirmasi terkait keluhan itu. (Tim)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Pj Qudrotul Ikhwan Sosialisasi Peran Fungsi BPK di Desa

BIROKRASI

Presiden Jokowi Dipastikan Hadir dalam World Water Forum ke-10

ADVERTORIAL

Qudrotul Ikhwan Berikan Penyuluhan Kepada Siswa-siswi SMA N 1 Menggala

NASIONAL

M. Firsada “ngopi bareng” Peringati Harlah NU ke-101

NASIONAL

Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Tubaba Harus Fokus Pada Program Kerja dan Berkolaborasi

NASIONAL

Musrenbang Kabupaten, M. Firsada Sampaikan 7 Fokus Pembangunan Tubaba 2025

EKONOMI

Penilaian Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, lebih kepada pembinaan kepada PKK Kecamatan dan Tiyuh

NASIONAL

Lakukan Monev di Tiyuh PJU, Camat Tuba Tengah Harapkan BUMTi Dapat Bangkitkan Ekonomi