Home / Mesuji / NASIONAL

Rabu, 6 Maret 2024 - 19:27 WIB

Pj Bupati Sulpakar Tinjau Operasi Pasar Murah Simpang Pematang Mesuji

TUBABA Dalam rangka menghadapi bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar, M.M. meninjau secara langsung Operasi Pasar Murah di halaman Pasar Rakyat Simpang Pematang, Selasa (05/03/2024).

Pj Bupati Mesuji, Sulpakar juga menjelaskan bahwa tujuan dari Operasi Pasar Murah ini adalah untuk memberikan kemudahan pada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Untuk subsidi bahan pokok yg dilaksanakan pada hari ini, di subsidi oleh pemerintah Provinsi Lampung langsung dan mulai besok sampai selanjutnya di subsidi oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji,” terangnya.

Ditempat yang sama, kepala Dinas Koperindag, Sunardi mengatakan bahwa pemerintah Provinsi menggelar pasar murah di Kabupaten Mesuji dan untuk selanjutnya akan dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji sampai pada hari Jum’at, 8 Maret 2024 bekerjasama dengan perum Bulog KCP Tulang Bawang.

Baca Juga  Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Hadiri Pisah Sambut Dandim 0410/KBL

Dia menjelaskan, acara pasar murah yang di gelar pada hari ini merupakan langkah pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menekan laju inflasi pada beberapa bahan pokok.

“Adapun komoditi bahan pokok yang di jual pada pasar murah tersebut diantaranya: gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telor ras dan cabai,” jelasnya.

Sambungnya, kegiatan pasar murah kali ini terpusat di pasar rakyat Simpang Pematang dan dilaksanakan menjelang bulan Suci Ramadan serta menjelang lebaran Idul Fitri. Pasar murah pada hari ini dihadiri dan dipantau secara langsung oleh bapak Pj Bupati Mesuji Sulpakar, sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada pembeli bahan pokok setiap aitemnya.

Baca Juga  Fokus Utama Pemkab Tubaba Menjaga Netralitas ASN saat Pemilu

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Mesuji Sakhroni, S.Sos., M.I.P., Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji Sunardi, S.E., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji Arif Dwiyanto, S.T., M.T., Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman, S.P., M.M. dan Undangan. (*) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK Tubaba Hadiri Pembukaan PRL 2024

NASIONAL

Dandim 0426 Tuba Sambut Hari Jadi Kodam II Sriwijaya di Rawa Jitu

Bandar Lampung

Tubaba Raih Dua Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Lampung

NASIONAL

Pastikan Kesiapan Pemilu Pj. Bupati Tubaba dan Forkompimda tinjau beberapa TPS

NASIONAL

Menara Masjid di BOGOR Setinggi 20 Meter Ambruk

NASIONAL

Khusuk, Pj Bupati Tuba Sholat Idul Fitri di Islamic Center Menggala

NASIONAL

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Serpas Pam TPS Pemilu Tahun 2024

NASIONAL

Tubaba Raih Penghargaan APE dan KLA dari Kementerian PPPA