Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Sabtu, 1 Juni 2024 - 15:44 WIB

PJ Bupati Tubaba Hadiri Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

TUBABA – Penjabat (PJ) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si., hadiri acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tubaba tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tubaba, Jum’at (31/05/2024) malam di Lapangan Pulung Kencana.

Ketua KPU Tubaba, Yudi Agusman, S.E., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan pada acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tubaba ini.

“Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran para undangan kami pada malam hari ini. Dapat kami sampaikan, selain sebagai simbol peluncuran ini juga sebagai sarana sosialisasi kepada seluruh masyarakat Tubaba bahwa pada 27 November 2024 kita akan melaksanakan Pilkada.” ujar Yudi.

Ditempat yang sama, PJ Bupati Tubaba mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi salah satu momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pilkada bukan sekedar ajang pesta demokrasi tetapi juga bentuk tanggung jawab kita untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi kemajuan daerah.

Baca Juga  Jaga Kondusifitas Wilayah, Sat Samapta Polres Tubaba Terus tingkatkan Patroli KRYD

“Kita hadir disini untuk bersatu padu, menjaga suasana damai serta menjalankan proses pilkada dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab. Mari kita ciptakan kontestasi yang sehat, beradab dan bermartabat demi terwujudnya Pilkada yang berkualitas dan bermanfaat.” ajak Firsada.

Sementara, pada kesempatan itu Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, S.H, M.H., menyambut dengan baik, dan mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Tubaba malam hari ini. Kegiatan ini tentu bukan serimonial belaka, tetapi tentu kegiatan ini menjadi fundamen kita dalam melaksanakan tahapan Pilkada.

Baca Juga  Musrenbang Kecamatan, M. Firsada : Persoalan Mendesak yang Menjadi Prioritas

“Sebagai informasi, KPU saat ini sudah melakukan pemetaan terhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS), dimana pemilih di Tubaba pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang lalu sebanyak 220.696 pemilih yang tersebar di 842 TPS. Pada Pilkada kedepan kita akan adakan regrouping TPS, dimana dari hasil proyeksi TPS Kab. Tubaba diperkiraan akan berjumlah 428 tps.” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Tubaba Ir. Novriwan Jaya, SP., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tubaba Dra. Bayana M.Si., Asisten Bidang Administrasi Umum Tubaba Hi. M. Rasidi SH, MH., Camat se-Tubaba serta Anggota Forkopimda setempat. (Ilham)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Ketua DPC Demokrat Zuldin Alamsyah Mengambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati

BIROKRASI

Jokowi Ucapkan Selamat kepada PM Baru Singapura Lawrence Wong

Bandar Lampung

Nama Pimpinan DPRD dan Calonkada Lampung Ditangan DPP NasDem

Lampung

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Patroli Black Out Akibat Pemadaman Listrik

Jakarta

Kolonel Ahmad Yani, Sambangi OMEGA di Jakarta Sekaligus Halal Bihalal

NASIONAL

M. Firsada Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Lambu Kibang

ADVERTORIAL

Qudrotul Ikhwan Hadiri Penutupan PRL Tahun 2023

NASIONAL

Pastikan Kesiapan Pemilu Pj. Bupati Tubaba dan Forkompimda tinjau beberapa TPS