Home / ADVERTORIAL / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Jumat, 28 Juni 2024 - 11:00 WIB

PJ Bupati Tubaba Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepalo Tiyuh se-Tubaba

TUBABA Penjabat (PJ) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si., Kukuhkan Perpanjangan masa jabatan Kepalo Tiyuh se-Kabupaten Tubaba.

Masa jabatan 91 Kepalo Tiyuh di Kabupaten Tubaba resmi diperpanjang sesuai Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan Kepalo Tiyuh dilaksanakan di Lapangan Pulung Kencana, Kec. Tulang Bawang Tengah. (28/06/2024).

Acara tersebut diawali dengan pengukuhan oleh Pj. Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si., dilanjutkan penyerahan SK kepada masing-masing kepalo tiyuh.
Mengawali sambutannya M. Firsada mengucapkan selamat dan sukses untuk seluruh Kepalo Tiyuh yang dilantik pada hari ini.

Baca Juga  AKBP James H Hutajulu Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Tulang Bawang, Berikut Profil Singkatnya

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tubaba mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kepalo Tiyuh yang hari ini telah di kukuhkan dan di perpanjang masa jabatannya.” ucapnya.

Dirinya berharap ini dapat menjadi modal bersama untuk selanjutnya menghadapi Pilkada serentak yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November tahun 2024 mendatang.

“Saya berharap kepalo tiyuh menjadi garda terdepan memberikan contoh kepada warganya guna mensukseskan Pilkada 2024,” tandasnya.

Dari hasil pantauan Diskominfo Tubaba, di akhir acara turut diserahkan penghargaan Satya Lencana Desa Mandiri kepada 10 (Sepuluh) Tiyuh berdasarkan Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor : 174 Tahun 2023 Tentang Status Kemajuan dan Kemandirian Desa Tahun 2023. Dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah diantaranya Tiyuh Pulung Kencana, Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Tiyuh Mulya Jaya, sementara dari Kecamatan Tumijajar yaitu Tiyuh Margo Mulyo, Tiyuh Daya Asri dan Tiyuh Margodadi, kemudian Kecamatan Tulang Bawang Udik yaitu Tiyuh Karta Raharja, Tiyuh Marga Kencana, dari Kecamatan Gunung Terang yaitu Tiyuh Mulyo Jadi dan Tiyuh Kibang Budi Jaya, terakhir yaitu Tiyuh Kibang Budi Jaya dari Kecamatan Lambu Kibang.

Baca Juga  Pj Bupati Sulpakar Tinjau Operasi Pasar Murah Simpang Pematang Mesuji

Turut hadir dalam kegiatan ini PJ Ketua TP-PKK Tubaba Dra. Hanita Farial, M.Si., Sekretaris Daerah Tubaba Ir. Novriwan Jaya, SP., unsur Forkopimda Tubaba serta Camat se-Tubaba. (ilham)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Jurnalis Desak Pj Bupati Evaluasi Keterlambatan Realisasi Kerjasama Media Diskominfo Tuba

NASIONAL

Dinas Perkim Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Rawa Jitu

NASIONAL

Menjelang Lebaran, Dishub Tubaba Mulai Cek Kelayakan Bus Yang Beroperasi Diwilayah Tubaba

BIROKRASI

Edward Hutahaean Diduga Terima Uang Rp 15 Milyar dari Terdakwa Kasus Korupsi BTS Kominfo

NASIONAL

Buka Rembuk Sunting, M. Firsada : “Angka Prevalensi Stunting di Tubaba Berangsur Menurun

HUKUM KRIMINAL

Beraksi Di Komplek Pertokoan Pasar Mulya asri, Pelaku Curanmor Asal Yukum Jaya Di Tangkap Warga

NASIONAL

Pemkab Pesisir Barat, Harap Pemerintah Pusat Bangunkan Pelabuhan Kuala Stabas dan Kita Jawa

NASIONAL

Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2023, Sekda Tegaskan Kualitas dan Akurasi Informasi Harus Jadi Fokus Utama