Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Senin, 25 Maret 2024 - 18:25 WIB

Pj Bupati Tubaba M. Firsada Buka Bersama Masyarakat Kecamatan Lambu Kibang

TUBABA – Masyarakat Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung, antusias menghadiri buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba yang berlangsung di Halaman Masjid Al Muhajirin Tiyuh/Desa Kibang Tri Jaya. Senin (25/03/2024).

Ucapan selamat datang dari Kepala Tiyuh Kibang Tri Jaya M. Asropi dan berharap tali silaturahmi momen safari ramadhan ini dapat menjadi jembatan untuk lebih dekat antara pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Tiyuh Kibang Tri Jaya, semoga Kedepan nya Tiyuh Kibang Tri Jaya bisa menjadi prioritas baik kegiatan pemerintah Daerah ataupun dari pembanguan.

Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Drs. M. Firsada,menyampaikan maksud dan tujuan safari ramadhan ini adalah untuk mendekatkan silaturahmi supaya ukuwah kita semakin erat, saya berharap melalui kegiatan ini nantinya akan terjalin ikatan rasa persaudaraan yang makin erat diantara jajaran aparatur dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hal ini akan berdampak positif bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  Peresmian RSIA Pertama di Tubaba Oleh Pj. Bupati M FIRSADA

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, disamping sebagai sarana untuk silaturahmi dan melihat secara nyata kegiatan yang ada di masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan amaliah Ramadhan lainnya, hikmah penting lain dari kegiatan ini adalah terbangunnya semangat kebersamaan di antara seluruh komponen lapisan yang ada di daerah ini dalam turut serta membangun dan mendukung program-program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” ujar dia.

Semangat kebersamaan ini, sambung M. Firsada, nantinya akan terus kita pupuk dan tumbuhkembangkan, sehingga dapat menjadi pilar positif dalam upaya untuk terus melaksanakan berbagai agenda pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Tubaba.

Di kesempatan tersebut M. Firsada juga menyampaikan, hingga saat ini jajaran aparatur Pemkab Tubaba setahap demi setahap terus melakukan upaya untuk membangun dan memperkuat fondasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, baik dalam hal penataan organisasi pemerintahan daerah, maupun juga dalam hal pembangunan sarana prasarana pemerintahan, sehingga diharapkan hal ini akan dapat menunjang tercapainya kemajuan yang lebih cepat dan lebih merata di Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  Qudrotul Ikhwan Berikan Penyuluhan Kepada Siswa-siswi SMA N 1 Menggala

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya sangat mengharapkan agar kiranya seluruh masyarakat yang ada di Tubaba pun dapat senantiasa mendukung, menjalin kebersamaan, dan berperan aktif dalam setiap proses pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini, sehingga nantinya kemajuan yang terjadi di daerah ini pun akan ditandai dengan kentalnya nuansa kemandirian, yaitu dilaksanakan dari, oleh, dan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan rangkaian kunjungan safari ramadhan 1445 H / 2024 M yang digelar Pemkab Tubaba di 9 (sembilan) kecamatan seluruh wilayah Kabupaten Tubaba.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Di dampingi Ketua TP PKK Tulang Bawang Barat memberikan bantuan sejumlah sembako dari Baznas dan perlengkapan Ibadah dari TP PKK Tubaba. (ilham) 

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Juniardi Dewan Pakar JMSI, Wartawan Harus Netral dalam Pilkada

NASIONAL

Pelantikan pengurus PERBAKIN TUBABA

NASIONAL

Laksanakan Sholat Ied Di Masjid Baitus Shobur, M. Firsada Ajak Idul Fitri Jadikan Momentum Bersihkan Hati

NASIONAL

Sempat Menjadi DPO Terduga Pelaku Pencabulan Anak Tiri Di Geladang Ke Mapolres TUBABA

NASIONAL

Tubaba Raih Penghargaan APE dan KLA dari Kementerian PPPA

ADVERTORIAL

PJ Bupati Qudrotul Ikhwan Kunker Kegiatan Bupati Mengajar di SMA Negeri 1 Banjar Agung

NASIONAL

Pj Bupati Tuba Raih Penghargaan Sebagai The Best Figure Innovative of Indonesia 2024

ADVERTORIAL

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab Tubaba Gelar Gerakan Pangan Murah