Home / Lampung / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:38 WIB

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Patroli Black Out Akibat Pemadaman Listrik

TUBABA – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung laksanakan Patroli Black Out akibat pemadaman aliran Listrik yang disebabkan gangguan transmisi SUTT 275 KV Lahat-Lubuk Linggau di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas saat terjadi pemadaman aliran listrik Polres Tubaba menerjunkan personilnya untuk melaksanakan patroli di wilayah pemukiman, pertokoan dan Kantor PLN. Rabu, (5/06/2024)

Kabag Ops Polres Tubaba Kompol Hendra Gunawan, S.H., M.H mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S IK, menjelaskan, bahwa merespon situasi wilayah yang tidak ada penerangan PLN memiliki kerawanan kamtibmas akibat pemadaman aliran listrik

Baca Juga  Kepalo Tiyuh Mekar Jaya, Salurkan Bantuan BLT-DD

“kami menerjunkan tim patroli dari Polres dan Polsek Jajaran Polres Tubaba untuk di tempatkan Pada titik titik kerawanan Kamtibmas selama pemadaman aliran listrik terjadi.”

Kegiatan patroli selama pemadaman mengerahkan satgas Gakum, Preemtif, dan Preventif untuk dengan Sasaran patroli ini mencakup pemukiman, pertokoan dan kantor PLN.

Pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk memantau dan memastikan keamanan di berbagai titik strategis, terutama di pemukiman warga dan kantor PLN. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin meningkat selama kondisi pemadamanlistrik.

Baca Juga  Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Diprediksi Maju di Pilkada 2024

Dengan adanya kehadiran Polisi melaksanakan Patroli Black Out akibat pemadaman aliran listrik masyarakat merasa lebih tenang dan aman dengan adanya patroli yang aktif disekitar pemukiman, pertokoan mereka.

“Operasi Black Out ini akan terus dilaksanakan hingga aliran listrik kembali normal dan situasi dinyatakan aman. Kompol Hendra Gunawan, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan aktivitas yang mencurigakan selama pemadaman aliran listrik berlangsung.” Pungkasnya (Ilham)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Polda Lampung Kembali Tangkap Bawahan Fredy Pratama dan Sita 1 Rumah

EKONOMI

Penilaian Lomba Administrasi PKK, Posyandu dan K3W, lebih kepada pembinaan kepada PKK Kecamatan dan Tiyuh

NASIONAL

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Serpas Pam TPS Pemilu Tahun 2024

NASIONAL

M.Firsada Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

BISNIS

Kolaborasi BRI Research Institute & Inggris Berdayakan UMKM

NASIONAL

Pantau Jalannya Pemilu Serentak 2024, M. Firsada Kunjungi TPS

ADVERTORIAL

Qudrotul Ikhwan, Kembali Terpilih Memimpin Kabupaten Tulang Bawang

NASIONAL

Pemkab Tuba Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 30.883