Home / HUKUM KRIMINAL / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Kamis, 30 Mei 2024 - 13:46 WIB

Polsek Gunung Agung Gerak Cepat Tangkap Pencuri Mobil Pick Up

TUBABA — Gerak cepat Polsek Gunung Agung Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung berhasil menangkap kedua pelaku pencurian 1 unit kendaraan R.4 jenis pick up, merk Suzuki Fultura ST 120 SS warna biru BE 9501 DN milik Jaimun warga tiyuh Setia bumi kecamatan gunung terang Kabupaten Tulang bawang barat. Selasa (29/06/2024)

“Kedua Pelaku ditangkap di tiyuh Tunas asri kecamatan tulang bawang tengah adalah JS (29) dan WD (19) kedua pelaku berdomisili di tiyuh Panaragan Kecataman Tulang bawang Tengah Kabupaten Tulang bawang barat,” tutur Kapolsek Gunung agung Iptu Dr. Amir Hamzah, SH.MH yang mewakili Kapolres Tulang bawang barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, Rabu (30/05/2024).

Baca Juga  Kolonel Sus Ahmad Yani, SH.,MT Sah, Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PKB Tuba

Lebih lanjut Iptu Amir menjelaskan kasus pencurian tersebut terjadi pada hari Sabtu pagi (20/05). Dimana saat itu, kendaraan pick up tersebut diparkir di depan rumah korban sudah tidak ada lagi.

Selain mobil, polisi juga turut mengamankan sejumlah peralatan yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian, di antaranya1 (satu) buah obeng Min berwarna silver bergagang coklat dan 1 (satu) unit sepedah motor bermerk honda supra x 125 berwarna hitam tanpa nopol (barang bukti hasil tindak pidana tkp polsek negri besar yang digunakan oleh pelaku pada saat pengambiln mobil).

Kapolsek mengatakan, pengungkapan kasus ini merupakan hasil kerja keras tim gabungan unit Reskrim Polsek Gunung agung, Polsek Negeri besar (Polres Way kanan) dan Tekab 308 Presisi Polres Tulang bawang barat.

Baca Juga  Buka Musrenbang Di Way Kenanga, Bayana Sampaikan Arahan Pj Bupati Tubaba

“Setelah duapekan melakukan upaya penyelidikan, akhirnya kasus pencurian mobil ini berhasil terungkap kedua pelaku berhasil kami amankan,” tutur Iptu Amir.

Ia mengungkapkan masih mendalami kasus tersebut. Ia juga menduga kedua pelaku tersebut merupakan bagian jaringan pencuri kendaraan roda empat yang kerap melakukan aksi pencurian di wilayah Tulang bawang barat.

Kapolsek menambahkan, kedua tersangka berikut barang bukti telah diamankan di mapolsek Gunung agung dan dalam proses penyidikan perkara pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (ilham)

Share :

Baca Juga

ADVERTORIAL

Pj Bupati Tulang Bawang, Ajak Seluruh Kepala Kampung Terpilih Untuk Bisa Lakukan Pelayanan Prima

HUKUM KRIMINAL

Kasus Pengeroyokan Wartawan di Lampung Timur Dipastikan Terus Bergulir, Perkara Tetapkan 1 Tersangka

HUKUM KRIMINAL

Dua Bandar Narkotika di Bakung Udik Ditangkap Polres Tulang Bawang

NASIONAL

M. Rasidi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

ADVERTORIAL

M. Firsada Menyampaikan Raperda Penanggungjawaban APBD Tahun 2023 dan Raperda RPJPD Tahun 2025-2045

NASIONAL

Pj Bupati Hadiri Kemeriahan Mulei Mekhanai Kabupaten Tulangbawang tahun 2024

NASIONAL

Kecelakaan Tunggal di Lintas Timur Bugis Truk Bermuatan Telur Ayam

NASIONAL

Sempat Menjadi DPO Terduga Pelaku Pencabulan Anak Tiri Di Geladang Ke Mapolres TUBABA