Home / ADVERTORIAL / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Kamis, 27 Juni 2024 - 08:06 WIB

Senyum Manis Terlihat Saat Puluhan Kepalo Tiuh (DESA) Di TUBABA Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

TUBABA Ekspresi senyum sumringah secara kasat mata serempak terpancar pada raut wajah puluhan Kepala Tiyuh (Desa) asal Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Bukan tanpa alasan, ekspresi itu muncul lantaran masa jabatan puluhan Kepala Tiyuh itu kini telah resmi diperpanjang menjadi delapan tahun atau dua tahun lebih lama dari sebelumnya.

Pantauan wartawan, pengukuhan perpanjangan masa jabatan tersebut digelar Pemerintah Kabupaten (Pmekab) setempat di Lapangan Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), pada (27/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si., menyampaikan, mewakili Pemkab Tubaba dirinya mengucapkan selamat serta sukses atas perpanjangan masa jabatan puluhan Kepala Tiyuh di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai ini.

Baca Juga  Polres Tulang Bawang Barat Gelar Patroli Black Out Akibat Pemadaman Listrik

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Tiyuh yang secara resmi hari ini masa jabatannya telah diperpanjang,” ujar Firsada dalam pidatonya.

Sambung Firsada, sebagai aktor utama dalam pengelolaan anggaran Dana Desa (DD). Dia menghimbau, 91 Kepala Tiyuh yang telah kembali dilantik ini dapat menjalankan tupoksinya lebi baik dan penuh tanggungjawab kedepannya.

Baca Juga  DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Lampung Ke-60 Tahun

Pasalnya, dengan cara itulah dirinya berharap daerah yang dipimpinnya ini nantinya dapat lebih berkembang dan dapat menjadi contoh dalam pemberdayaan desa-desa di seluruh Indonesia.

“Perpanjangan masa jabatan Kepala Tiyuh adalah amanah dari Perubahan Undang-Undang Desa, yakni Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. Oleh karenanya, saya harap hal ini dapat menjadi pembakar semangat para Kepala Tiyuh untuk memajukan daerah yang kita cintai ini,” tegasnya Firsada. (Ilham)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Kembali Lakukan Aksi Sosial, Geber Tubaba Bagi Bingkisan Sehat Di Tiyuh Kagungan Ratu

NASIONAL

Ketua KPU Dan Bawaslu Tulang Bawang Tegaskan Politik Uang Sanksi Pidana

BISNIS

Kolaborasi BRI Research Institute & Inggris Berdayakan UMKM

ADVERTORIAL

PJ Bupati Qudrotul Ikhwan Kunker Kegiatan Bupati Mengajar di SMA Negeri 1 Banjar Agung

NASIONAL

M. Firsada Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Keberlanjutan Pariwisata Lampung 2024

NASIONAL

Gelar Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional, M. Firsada Beri Apresiasi PPBI Tubaba

ADVERTORIAL

Dibuka Firsada Gebyar Paud 2024 Tingkat Kabupaten Tubaba

BIROKRASI

Luhut Binsar Pandjaitan, Berikan Pesan ‘Monohok’ Terkait Kereta Cepat