Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Minggu, 28 Januari 2024 - 12:41 WIB

TAF Masuk 110 KEN 2024, Pj Bupati M. Firsada : Tubaba Akan Jadi Pangung Seni Budaya Nasional dan Mendunia

TUBABA – Tubaba Art Festival (TAF) berhasil masuk kedalam 110 Kalender Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Hal itu diungkapkan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, saat meluncurkan program KEN 2024 di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Sabtu (27/01/2024).

KEN merupakan program Kemenparekraf RI untuk memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan prinsip berkelanjutan sehingga dapat menghidupkan ekonomi dari sektor budaya dan pariwisata dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan daerah yang berkualitas.

Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno atas terpilihnya TAF dalam 110 KEN 2024.

Baca Juga  M. Firsada Hadiri Kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA)

“Ini artinya Tubaba akan menjadi pangung seni dan budaya nasional dan mendunia. Tubaba Art Festival juga akan menarik banyak wisatawan, seniman dan menumbuhkan ekonomi daerah,” katanya.

Penetapan TAF dalam agenda KEN 2024 melalui penilaian dari berbagai aspek. Mulai konsep, manajemen, pembiayaan, hingga keberlangsungan event.

Dengan masuknya TAF tersebut, sambung Pj Bupati, tentu menjadi semangat bagi Kabupaten Tubaba untuk menampilkan acara yang lebih berkualitas lagi kedepannya.

“Sebuah kebanggaan bagi Tubaba karena bisa masuk dalam 110 event yang terpilih dari seluruh daerah di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Tubaba, Apriansyah, S.STP mengatakan, TAF 2024 rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang di Kawasan Kota Budaya Uluan Nughik, Tiyuh Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Baca Juga  SAMUDI Terindikasi Rekayasa Ijazah Guna Mendaftar Caleg Dari Partai PPP Di Kabupaten TUBABA

“TAF 2024 ini berarti TAF edisi ke-8, Disporapar bersama Direktur Tubaba Art Festival sudah mulai melakukan beberapa persiapan dari sekarang, seperti merancang konsep dan karya,” ujarnya.

Dia berharap, event TAF kali ini dapat lebih memajukan dan berdampak positif terutama bagi sektor pariwisata dan UMKM di Tubaba.

“Sesuai dengan arahan Menparekraf Pak Sandiaga Uno, Kami berharap gelaran TAF ini dapat memajukan sektor UMKM, menciptakan generasi muda kreatif, memajukan SDM dan ekonomi berkelanjutan khususnya di Kabupaten Tubaba,” harapnya.

“Gelaran TAF 2024 ini berkelanjutan, artinya hampir sama dengan TAF yang sebelumnya, namun hanya ada sedikit penambahan,” pungkasnya. (ilham) 

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Lakukan Monev di Tiyuh PJU, Camat Tuba Tengah Harapkan BUMTi Dapat Bangkitkan Ekonomi

Bandar Lampung

PW IWO Lampung imbau pemerintah Terkait kelompok mengaku pengurus IWO Baru

NASIONAL

Kembali Lakukan Aksi Sosial, Geber Tubaba Bagi Bingkisan Sehat Di Tiyuh Kagungan Ratu

NASIONAL

Tubaba Raih Penghargaan APE dan KLA dari Kementerian PPPA

BIROKRASI

Edward Hutahaean Diduga Terima Uang Rp 15 Milyar dari Terdakwa Kasus Korupsi BTS Kominfo

NASIONAL

Bhakti Sosial, Geber Bagikan 150 Nasi Kotak di Islamic Center Tubaba

NASIONAL

Kepalo Tiyuh Tunas Asri Salurkan BLT DD Kepada 12 KPM

BISNIS

Kolaborasi BRI Research Institute & Inggris Berdayakan UMKM