Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Rabu, 20 Desember 2023 - 20:40 WIB

Tiyuh Indraloka II Gencar Laksanakan Program K3W

TUBABA – Pemerintah Tiyuh/Desa Indraloka II, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung gencar melaksanakan Program K3W (Kandang, Kolam, Kebun, dan kebun) dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama di Tahun 2023.

Kepala Tiyuh Indraloka II Nengah Parte mengatakan, bahwasannya Program K3W tersebut guna mensejahterakan atau meningkatkan perekonomian warganya.

“Tahun ini kami menggunakan DD tahap pertama untuk program Kandang, kolam, Kebun, dan Wisata. Dalam Program ini tentunya kami membagikan bibit sayuran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” cetusnya.

Adapun bibit yang kami bagikan kepada masyarakat, berupa Terong, Tomat dan Cabe, dan semua bibit itu sebanyak 400 paket komplit.

Sedangkan dalam Program kolam kalau pihaknya membagikan bibit ikan lele sebanyak 33.000. Dan telah dibagikan kepada 1.165 Kepala Keluarga (KK), sedangkan terkait Kandang, ada 89 ekor Kambing yang diberikan kepada 89 KK, beber Nengah Parte melalui telpon cellulernya, Senin (22/5/2023).

Baca Juga  Pemkab Tubaba Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke-78

” DD tahun ini ada juga untuk pembayaran honor aparat pamong Tiyuh selama satu bulan yaitu bulan Januari 2023, kami juga ada berikan program K3W kepada Kelompok Desa Wisma, yaitu sayap organisasi Darma Wanita Tiyuh Indraloka dua, “tambahnya.

Di tempat terpisah, Kepala Suku 4, Dinas Sujoko mengatakan, kegiatan K3W yang dilakukan tiyuh sangat bermanfaat bagi warganya “Program ini sangat bermanfaat bagi kami, mengingat ke depan nanti kami punya penghasilan tambahan untuk meningkatkan perekonomian. Atas nama warga, saya ucapkan terima kasih pada pemerintah Tiyuh Indraloka II, terkhususnya kepada Pemerintahan Kabupaten Tubaba yang mencanangkan program K3W.” Ucapnya.

Baca Juga  Diduga Bandar Sabu Asal Gunung Batin Di Amankan Satres Narkotika Polres TUBABA

Hal yang senada dikatakan oleh warga setempat, Suparno warga setempat. Bahwasannya dirinya mengucapkan Terima kasih atas bantuan kepala Tiyuh Indraloka II yang telah membantu kamu. Tentunya akan mempergunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin,” Katanya.

Sementara itu, pendamping DD Kecamatan Way Kenanga, Saepul Bahri mengatakan, program K3W yang dilakukan oleh Tiyuh Indraloka II dalam merealisasikan Dana Desa tahap ke 1 cukup baik dan tertib.

” Tiyuh Indraloka II sendiri, mempunyai jumlah penduduk 3887 terdiri dari 6 Suku dan 25 rukun tetangga,” Singkatnya. (*) 

Share :

Baca Juga

Jakarta

Nurcholis MA Basyari, Sampaikan Terkait Kepatuhan Terhadap Kode Etik Jurnalistik

NASIONAL

Sukseskan Pemilu 2024, Dinkes Tubaba Gelar Senam Bersama

NASIONAL

Dinas Perkim Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Rawa Jitu

ADVERTORIAL

Pj. Bupati Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Segenap Pejabat Aparatur Pemkab Tubaba

NASIONAL

Menjelang Ramadhan Pemkab Tubaba Gelar Pasar Murah Sediakan 10 Ton Beras

HUKUM KRIMINAL

Ditreskrimsus Polda Lampung Lakukan Penyitaan Barang Bukti Korupsi Bendungan Marga Tiga Lampung Timur Senilai 9,3 Milyar

NASIONAL

Dandim 0426 Tuba Sambut Hari Jadi Kodam II Sriwijaya di Rawa Jitu

NASIONAL

Maju Pilkada Tulang Bawang, Richard Maulana Putra Berupaya Borong Partai